God, grant me : The courage to change the things I can change, The serenity to accept the things I can not change, and The wisdom to know the difference……!!

Tuesday 9 June 2015

LEGENDA KUTUKAN KODOK GUNUNG SUMBING

dan ini hanyalah awal sebuah kisah yang akhirnya menjadi legenda tentang kutukan kodok di gunung sumbing.....


sekian tahun yang lalu, 3 orang pemuda yg masih bujangan sedang naik ke puncak Gunung Sumbing, mereka adalah Andri, Joko, dan Aris (aku), ditengah perjalanan Aris tertinggal dibelakang Joko dan Andri karena asyik mengambil foto dng kameranya.

Tiba-tiba... muncul seorang lelaki tua berbaju putih dan bersorban putih didepan Aris, dia berkata : Nak.. jangan sekali-kali menginjak kodok kalau sdg naik gunung sumbing, nanti bisa kena kutuk mendapat istri/suami yg berwajah jelek sekali... dan setelah berkata seperti itu, lelaki tua tersebut menghilang.

Aris segera berlari menyusul Joko dan Andri... setelah dapat menyusul, dengan ketakutan Aris bercerita ttg pertemuannya dengan seorang lelaki tua... Andri dan Joko malah tertawa-tawa dan berkata: jangan percaya hal seperti itu... sambil nekat menginjak kodok sepanjang perjalanan ke puncak gunung.

beberapa tahun kemudian..........

Aris, Joko dan Andri bertemu kembali dalam sebuah reuni sekolah... mereka datang bersama istrinya masing-masing... Istri Joko dan Andri berwajah jelek seperti Mpok Nori dan Omas.... sedangkan Istri Aris cantik seperti Luna Maya.

Aris dengan bangganya berkata pada Andri dan Joko : Salah sendiri dulu pas naik gunung sumbing tidak percaya sama ceritaku.... kalian nekat menginjak kodok, sekarang istri kalian jelek-jelek begitu, hahahaha......

Andri dan Joko hanya bisa cemberut sekaligus penasaran... kenapa Aris bisa mendapat istri yang berwajah cantik.... mereka lalu menemui istrinya Aris dan bertanya : Mbak... kenapa mau menjadi istrinya Aris...????

Dengan polosnya istri Aris berkata : setahun setelah kalian naik gunung sumbing dulu, aku juga naik gunung... dan disana aku nginjek kodok..... !!!


nb : hanya cerita fiktif, hehehe,